SNMPTN dihapuskan

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri diharapkan bias dihapus pada tahun 2012 karena seleksi masuk perguruan tinggi negeri diintegrasikan dengan ujian nasional.Namun,sebelum pola ini diterapkan,pelaksanaan ujian nasional harus dibenahi terlebih dahulu.
Menteri Pendidikan Nasional Muhammad Nuh ,jum’at (6/11),saat menyampaikan program 100 hari Menteri Pendidikan mengatakan,polemic masalah ujian nasional (UN) ini tak akan pernah selesai.Selalu ada pro dan kontra.
‘’Daripada membahas perbedaan pandangan,akan jauh lebih baik jika berkonsentrasi pada upaya membuat UN lebih baik dan dapat dipercaya,’’ujarnya.
Untuk menjamin hasil UN dapat menjadi bahan penilaian ujian masuk perguruan tinggi negeri (PTN),Menjelis Rektor Perguruan Tinggi Negeri Indonesia akan terlibat aktif sejak awal penyusunan soal,pengawasan,hingga efaluasi pelaksanaan UN.Kehadiran PTN pada dasarnya ikut melengkapi dan menyempurnakan proses UN sehingga tidak ada lagi kecurangan kecurangan.”Jika hasil UN bias dipercaya,tidak ada alas an bagi PTN untuk menolak integrasi ini,”kata nuh.
Jika hasil UN dapat dipercaya,kemungkinan besar Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) akan dihapuskan tahun 2012.Namun,Ketua umum SNMPTN 2009 Haris Supratno menegaskan bahwa SNMPTN tidak bias langsung hilang,tetapi akan dilakukan bertahap.
“Benahi dulu pelaksanaan UN.Harapn 2010 hasil UN,khususnya SMA,bisa dipercaya .Jika sudah bias dipercaya,tentu tidak ada alas an untuk menunggu sampai tahun 2012.Lebih cepat lebih baik,”kata haris,yang juga rektor

Enter your email address:

dapatkan artikel terbaru dari kamiNews

1 komentar:

secangkir teh dan sekerat roti mengatakan...

tidak..!

tetap harus ada tes masuk donk!

Posting Komentar